Friday, May 5, 2023

Apa Perbedaannya: Black Hat SEO dan White Hat SEO

Dunia optimisasi mesin pencari terus berubah dan istilah-istilah baru bermunculan. Sangat penting bahwa kita tetap konsisten dan menjawab pertanyaan. Jika ada hal-hal yang Anda tidak mengerti, jangan abaikan hal-hal. Dua istilah yang sering menyesatkan tetapi sering disalahpahami adalah Black Hat SEO dan White Hat SEO. Taktik White Hat SEO adalah strategi yang direkomendasikan oleh Google Search Console (sebelumnya Google Webmaster Tools). Taktik Black Hat SEO adalah strategi yang melanggar aturan mesin pencari dan menargetkan mesin pencari sebagai lawan pengguna. Taktik Black Hat SEO digunakan untuk mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari ketika pengguna mencari konten tertentu. Jika Anda menggunakan teknik-teknik dunia Black Hat, ada risiko bahwa hasil mesin pencari di situs web Anda. Jangan teruskan untuk mengecualikan situs Anda dari sumber daya tarik lalu lintas online terbesar. Instruksi di Google Search Console berisi tips untuk mengoptimalkan peringkat mesin pencari Anda. Ada petunjuk tentang cara memformat situs web Anda dengan benar.

Masuk ke akun Anda dan lihat laporan akses seluler. Gunakan flash. Browser seluler tidak dapat menampilkan konten berbasis Flash, sehingga membatasi pengalaman pengguna. Tampilan lebar. Lebar tetap area tampilan ditetapkan. Beberapa pengembang web mengatur layar tampilan untuk menyesuaikan halaman yang tidak cocok dengan ukuran layar ponsel biasa. Menyesuaikan sensitivitas situs dengan ukuran dan lebar perangkat dapat dengan mudah mengatasi kesalahan ini. Meta tag muncul di penyandian halaman web dan menjelaskan konten halaman. Jika Anda memiliki blog sendiri, maka Anda dapat menambahkan tag untuk mendeskripsikan konten artikel, tag meta pada dasarnya sama. Satu-satunya perbedaan antara label blog dan tag meta adalah bahwa tag meta hanya dapat dilihat oleh mesin pencari atau orang-orang yang tahu apa yang mereka cari. Untuk mendapatkan meta tag pada halaman web, klik kanan di mana saja pada halaman dan pili h "Lihat Sumber Halaman" dan menu popup akan muncul. Ada banyak tag meta untuk digunakan situs Anda, tetapi hanya tag tertentu yang meningkatkan lalu lintas yang dihasilkan oleh hasil mesin pencari. Definisi memungkinkan Google untuk mengetahui dengan tepat apa yang ditawarkan situs web Anda dan menargetkan pelanggan yang paling relevan. Meskipun ada banyak tag yang berbeda, semua profesional SEO akrab dengan empat tag meta utama. Atribut Kata Kunci Meta - Sejumlah kata kunci yang Anda anggap relevan dengan halaman yang Anda jelajahi. Tag judul adalah teks yang Anda lihat di bagian atas browser Anda. Mesin pencari melihat teks ini sebagai "header" dari halaman Anda. Atribut Deskripsi Meta - Deskripsi singkat halaman. Atribut Meta Robots - mesin pencari (robot atau "bot") pada halaman untuk menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan. Jangan mengisi spam atau tag meta dengan kata-kata dan deskripsi; itu tidak akan membantu meningkatkan traffic Anda. Taktik ini hanya mengidentifi kasi situs Anda sebagai pengguna SEO Black Hat dan dapat menyebabkan situs Anda diblokir. Mesin pencari selalu mencari spam atau metadata yang diisi.

jasa backlink pbn Selain itu, melakukan teknik ini termasuk sia-sia karena Google menganggapnya spam dan otomatis menghilangkannya. Link farms adalah situs yang berisi kumpulan link tautan ke situs yang peringkatnya ingin ditingkatkan. Sederhananya, situs ini menanamkan banyak link dengan tujuan pengunjung mengklik link tersebut. Link situs tujuan ditautkan pada suatu kata kunci atau kalimat. Dalam satu paragraf, bisa berisi banyak kata yang menautkan ke link situs berbeda. Private blog networks (PBN) atau jaringan blog pribadi adalah sekumpulan situs yang ketika diklik akan mengarahkan pengunjungnya ke satu situs utama. Sekilas praktik ini mirip dengan link farms. Bedanya link farms adalah satu situs yang berisi banyak link ke situs yang berbeda, sedangkan PBN terdiri dari beberapa situs yang dibuat khusus untuk mengarahkan pengunjung ke satu website saja. Pelaku praktik ini akan membeli situs-situs dengan domain kedaluwarsa kemudian mengisinya dengan konten serupa dengan milik penghuni domain sebelumnya, seolah-olah pemiliknya masih sama. Kemudian link situs utama mulai ditanamkan dalam semua situs PBN tersebut. Mengapa Harus Menghindari Black Hat SEO? Tanpa disadari, banyak penulis yang melakukan teknik keyword stuffing dalam Black Hat SEO. Agar sebuah artikel mudah ditemukan, maka perlu memasukkan keyword dalam artikel tersebut. Misalnya, keyword-nya adalah "sabun cuci muka". Namun, penulis menggunakan keyword yang sama terus-menerus dalam satu paragraf. Ketika dibaca, kalimat di atas terasa tidak alami dan terdengar seperti robot. Sebaiknya letakkan keyword pada paragraf terpisah dan gunakan padanan kata yang lebih variatif. Jika dibandingkan, contoh kedua lebih nyaman untuk dibaca. Apa perbed aan black hat SEO dan white hat SEO? Jika Black Hat SEO adalah taktik licik untuk meningkatkan peringkat website, maka White Hat SEO adalah strategi yang sesuai dengan pedoman search engine. White Hat SEO dibuat agar mudah ditemukan mesin pencari tanpa mengabaikan kualitas konten. White Hat SEO memperhatikan user experience agar pembaca betah berlama-lama di situs tersebut.

Teknik SEO topi putih ini memberi Anda keuntungan dari peringkat dan lalu lintas situs web yang lambat tapi bagus dalam jangka panjang. Berikut adalah beberapa proses atau metode yang digunakan dalam white hat SEO. Black hat SEO adalah kebalikan dari white hat SEO. Teknik Black Hat SEO adalah kegiatan optimisasi mesin pencari dalam pencarian organik, tetapi melanggar aturan kualitas mesin pencari untuk mendapatkan peringkat segera. Dengan kata lain, black hat SEO mengeksploitasi kelemahan pada algoritma mesin pencari untuk mendapatkan website berperingkat tinggi. Tentu saja, teknik dan metode SEO topi hitam ini tidak mengikuti instruksi dari mesin pencari. Teknik ini memberikan peningkatan lalu lintas yang cepat ke situs web Anda, tetapi hanya dalam waktu singkat di peringkat mesin pencari. Beberapa teknik yang digunakan dalam Search Engine Optimization dengan teknik Black Hat SEO antara lain sebagai berikut. Gray hat SEO adalah teknik yang tidak sepenuhnya menggunakan teknik lain di atas, yaitu menggabungkan kedua teknik di atas.

No comments:

Post a Comment