Tuesday, January 10, 2023

5 Cara Mudah Mengatasi Windows 10 yang Lemot

Jika kalian tidak tahu, Windows 10 secara otomatis mendownload pembaruan secara tertutup sehingga kalian dapat menginstalnya kapan pun jika memungkinkan. Dengan kata lain, saat kalian menonton video YouTube, sistem operasi Windows 10 bisa mendownload pembaruan menggunakan koneksi internet yang sama. Jadi semakin kalian membagi koneksi, semakin sedikit kecepatan yang kalian dapatkan untuk setiap aplikasi. 2. Klik pada tombol Pause updates for 7 days. Dengan Task Manager, kalian dapat menghentikan hampir semua aplikasi yang berjalan di background. Buka Task Manager, pilih aplikasi yang menurut kalian mungkin menggunakan internet di background, pilih, dan klik tombol End task. Aplikasi/layanan VPN berguna saat kalian perlu melewati konten berbasis wilayah atau menjelajah secara anonim. Namun, jika ada masalah dengan server VPN, kalian mungkin mendapatkan kecepatan internet yang lebih lambat di Windows daripada biasanya. Hal yang sama dapat terjadi jika kalian telah mengaktifkan proxy di sistem kalian. Oleh karena itu, disarankan untuk mematikan aplikasi VPN dan proxy pada PC Windows 10 kalian untuk mengetahui apakah masalahnya ada pada aplikasi pihak ketiga atau tidak.

Biasanya mudah ditemukan karena memiliki ikon pengisian di sebelahnya. It's a long shot, tetapi beberapa pengguna telah mengisyaratkan bahwa port pengisian daya memungkinkan mereka untuk mulai mencetak lagi dari perangkat USB 2.0. Saya tidak yakin tentang teknis di balik ini, tapi saya kira itu ada hubungannya dengan port pengisian yang mampu memberikan lebih banyak kekuatan daripada yang standar. Bagaimanapun, itu layak dicoba. Jika dua metode pertama tidak berhasil, mari coba copot dan instal ulang driver USB asli. Anda mungkin berurusan dengan korupsi di dalam driver pengontrol USB. Jangan takut dengan prosedur ini, itu benar-benar tidak berbahaya. Windows secara otomatis akan memindai perubahan perangkat keras dan menginstal ulang driver yang benar lagi secara otomatis. R untuk membuka perintah Jalankan. Ketik devmgmt.msc dan tekan Enter untuk membuka Pengelola Perangkat. 2. Setelah Anda berada di dalam Device Manager, gulirkan semua jalan ke pengendali Universal Serial Bus dan perluas entri. 3. Klik kanan pada pengontrol USB pertama dan klik Hapus untuk menghapusnya. 4. Ulangi prosedur ini dengan setiap pengontrol USB yang terdaftar di bawah pengontrol Serial Bus .

3. Tunggu beberapa saat sistem me-refresh. 4. Setelah itu, coba akses Taskbar kembali. Catatan: Ketika Anda klik Restart Windows Explorer, maka layar desktop Anda akan mengalami macet / blank sesaat. Hal ini dikarenakan proses Explorer telah terhenti. Namun beberapa saat kemudian akan berjalan normal kembali. Seperti halnya Command Prompt, Windows PowerShell juga merupakan sebuah Command Line buatan Microsoft Windows. Adanya fitur ini, pengguna mampu mengelola semua data yang terdapat pada sistem. Termasuk untuk memperbaiki jika terjadi kerusakan sistem yang disebabkan oleh bugs / error. Namun da lam kasus seperti toolbar dan taskbar yang tidak bisa di klik ini, dapat Anda jalankan dengan tiga perintah. Yaitu dengan menggunakan System File Checker, DISM dan menginstall ulang Windows Apps. Simak langkah-langkahnya berikut ini! STEP 1 : Langkah pertama adalah membuka Windows PowerShell melalui Task Manager. Delete » pilih Task Manager. Jika jendela Task Manager telah tampil, klik More Details. STEP 2 : Kemudian klik File » pilih Run new task. Setelah itu ketik powershell pada kolom.

Bad sector adalah istilah dari suatu kerusakan yang biasanya terjadi pada hardisk. Kerusakannya bisa ringan dan bisa juga hardisk bad sector parah. Pada masalah yang ringan mungkin mengatasinya memang mudah. Namun, jika sudah bad sector parah jelas berbeda. Anda bisa membagi kerusakan bad sector jadi dua: kerusakan dari segi fisik dan kerusakan dari segi software. Penyebab kerusakan pertama biasanya karena terjadinya benturan atau terjatuh dan mengenai bagian hardisk. Mengatasi kerusakan fi sik memang jauh lebih susah. Sedangkan untuk kerusakan software memang lebih gampang teratasi. Bahkan juga bisa memanfaatkan bantuan software recovery untuk mengembalikan ataupun menyelamatkan data yang hilang. Sedangkan untuk bad sector yang parah, mungkin mungkin hanya ada sedikit cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. HDD bad sector repair full masih bisa Anda lakukan ketika kerusakannya memang tidak cukup parah. Kalau sudah sangat parah, mungkin baiknya Anda langsung membawa hardisk ke tempat service hardisk yang sudah profesional. Anda memang bisa menggunakan software untuk mengatasi masalah bad sector yang sudah parah. Hanya saja, pastikan kamu sudah menggunakan software Victoria yang resmi dan sudah berlisensi.

No comments:

Post a Comment